Sat. Mar 6th, 2021
Serah terima kepengurusan dari ketua lingkungan lama ke baru

Yogyakarta: Minggu, 31 Januari 2021 tepatnya pukul 12.00 WIB, merupakan perjumpaan perdana warga Katolik Lingkungan Santa Angela Merici selama pandemic covid 19. Perjumpaan ini merupakan momen special dimana secara resmi penyerahan estafet kepengurusan/pelayanan dari ketua lingkungan lama Bapak Yohanes Unar Winarno ke ketua terpilih Bapak Andreas Denny Setia Utama sebagai ketua lingkungan baru. Acara ini berlangsung meriah dan penuh kehangatan di novisiat Bruder MTB Jeruk Legi.
Dalam sambutan, ketua lingkungan lama dengan penuh kerendahan hati beliau mengucapkan terima kasih berlimpah untuk kebersamaan dan persaudaraan selama ia melayani sebagai ketua lingkungan, yang tidak terlepas dari dukungan tenaga, moril, finansial dan spiritual dari sesama warga Katolik Santa Angela. “Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya, apabila selama kepengurusan kami masih banyak program yang tidak menjawab kebutuhan umat maka dari tempat ini atas nama pengurus saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya”. Beliau juga berpesan kepada ketua lingkungan baru “agar kita tetap bersinergi untuk bisa menjalankan program-program yang telah disusun bersama”. Ujar penyuka olah raga Gym ini dengan penuh semangat. Pak Unar nama sapaanya tak bosan-bosan memuji peran tokoh tokoh sesepuh di lingkungan Angela menjadi pemantik dalam menjalankan tugasnya. Lagi lagi ia berpesan agar kita dengan sabar dan kreatif melayani umat dengan karateristiknya sebagai kekayaan dan keberagaman dalam membangun hidup bersama yang penuh Katoliksitas dan humanis di tengah warga multicultural dan pluralism di lingkungan Angela.

Adapun yang hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) ini adalah pengurus yang terdiri dari ketua, wakil, sekretaris bendahara, dan bidang-bidang pelayanan kategorial lainya seperti bidang liturgi, perwartaan, paguyuban/kemasyarakatan dan lain sebagainya. Umat begitu antusias mendukung dan memberi semangat untuk ketua lama dan baru lewat berbagai pesan di WhatsApp Group Angela. “Selamat atas pelantikan ketua pengurus lingkungan baru yang dengan setia menerima tugasnya dan terima kasih untuk pelayanan yang tulus dan penuh totalitas dari Bapak Unar ketua ligkungan lama”. Demikian kesimpulan singkat dari pesan umat yang menghiasi di grup WA tersebut.
Ibu Bowo sebagai MC (Master of seremoni) ikut bangga dengan kedua pelSerah terima kepengurusan dari ketua lingkungan lama ke baruayan (baca: ketua lingkungan) di Angela bahwa baik ketua lama maupun baru, sama-sama semangat dengan visi dan misi yang mengedepankan pertumbuhan dan perkembangan umat dalam hidup menggereja di Lingkungan Angela. Bapak Denny sapaan akrabnya dalam sambutan begitu singkat beliau berterima kasih kepada keluarga besar lingkungan Angela, karena diberi kesempatan untuk melayani sebagai ketua lingkungan. “Saya tetap melanjutkan program-program sebelumnya dengan menggunakan sarana teknologi di tengah pandemic covid 19 ini dan harapannya umat juga ikut memberi masukan terhadap kepengurusan kami agar kita sama-sama berjalan sesuai dengan maksud dan tujuan tugas dan fungsi seorang pelayan”. Ujar Alumni Sanata Dharma ini dengan mantap. Menurut Pak Denny, “Bila nanti dalam perjalanan ada hal yang kurang berkenan, mohon kami diingatkan dan diluruskan sebagai bentuk perhatian atau nalar kritis umat yang mempunyai ruang untuk berbicara demi kebersamaan kita”. Pinta guru Bahasa Inggris SMA Debritto ini dengan nada harap.Rangkaian acara ini ditutup dengan doa bersama dan serah terima serta foto bersama baik pengurus lama maupun baru dengan penuh kehangatan. “Mari kita bersama-sama membangun Lingkungan Santa Angela, Sekali Santa Angela tetap Santa Angela” ***(Peliput: Br.Flavianus Ngardi MTB).

Serah Terima dari ketua Lingkungan Lama ketua lingkungan baru
Serah terima dari Bapak Unar sebagai ketua Lingkungan Lama ke Bapak Denny ketua Lingkungan Baru St.Angela