Sun. May 9th, 2021

Doa dan Lagu Rohani

DOA SYUKUR 100 TAHUN BRUDER MTB

Ya Bapa, Raja Semesta Alam, kami bersyukur dan menyembah Engkau atas karya-Mu yang sangat mengagumkan. Engkau telah mengutus Putera-Mu Yesus Kristus, untuk menyelamatkan kami dari belenggu dosa dan maut. Putera-Mu sendiri mengutus para murid-Nya untuk mewartakan Injil ke seluruh dunia dan membaptis mereka dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Yesus pun berjanji untuk menyertai para murid sampai akhir jaman.

Kami bersyukur kepada-Mu ya Bapa, karena atas dorongan Roh Kudus, Br. Canisius, Br. Leo Geers, Br. Longinus, Br. Maternus dan Br. Serafinus berani menanggapi panggilan-Mu untuk menyampaikan warta gembira keselamatan-Mu kepada kami di Indonesia ini seratus tahun yang lalu. Benih Sabda yang mereka taburkan telah menghasilkan buah berlimpah.

Sebagaimana Engkau telah memberkati karya awal misi di Indonesia, berkatilah pula karya kerasulan kami selanjutnya, agar semakin banyak orang mengalami keselamatan dan kebahagiaan sejati di dalam Kristus.

Bukalah hati kami dan jadikanlah kami sebagai alat keselamatan di tangan-Mu. Berilah kami keberanian untuk menjadi saksi Kristus bagi sesama, di mana pun kami Engkau utus, sertailah kami dalam karya keselamatan ini agar menghasilkan buah kasih dan kebaikan. Doronglah hati para pemuda Indonesia untuk mendukung karya keselamatan-Mu melalui karya kerasulan para Bruder MTB.

Ya Maria Tak Bernoda, Bunda Penolong Abadi, doakanlah umat-Mu agar semakin kaya dengan kebijakan dan anugerah Ilahi.

Ya Bapa, datanglah Kerajaan-Mu di bumi Indonesia ini, dan kini kami serahkan semuanya kembali kepada-Mu, dengan pengantaraan Putera-Mu Tuhan kami Yesus Kristus, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persekutuan dengan Roh Kudus, Allah sepanjang segala masa. Amin

Bapa Kami …

Salam Maria … (3x)

Kemuliaan …

DOA PENYADARAN DIRI

Bapa Pencipta dan Mahapengasih
Sejak ratusan abad yang lalu
Engkau telah memelihara ciptaanMu
dengan kasih yang tak terbayangkan besarnya.
Manusia Kau jadikan mahkota ciptaaan-Mu
dengan tugas untuk memelihara
dan mengembangkan segala yang Kau jadikan.

Namun:
Karena hasratnya untuk berkuasa
ia menindas orang lain,
karena hasratnya akan kenikmatan
ia mengutamakan kesenangan pribadi,
karena hasratnya akan harta milik
ia menjadi serakah
dan melakukan yang tidak adil.

Karena itu ya Bapa,
berilah rahmatMu
agar hatiku tetap terbuka
untuk mendengar bisikan suara-Mu
dan melihat keindahan cipataan-Mu.
Teguhkanlah usaha kami
untuk melakukan yang adil.
Sekarang dan seumur hidupku. 
Amin