Tue. Jun 25th, 2024
Novisiat Gabungan di Lawang Tahun 1980
Novisiat Gabungan Tahun 1980 di Lawang Malang, Jawa Timur
(Novisiat Gabungan Tahun 1980 di Lawang Malang, Jawa Timur)

Bacaan Injil Hari Selasa 14 Desember 2022, tidak berbeda dengan bacaan Injil hari Minggu Adven ke 3. Peringatan Wajib Santo Yohanes dari Salib.

Mat 11:2 Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus,

Mat 11:3 lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: “Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?”

Mat 11:4 Yesus menjawab mereka: “Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat:

Mat 11:5 orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.

Mat 11:6 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.”

Mat 11:7 Setelah murid-murid Yohanes pergi, mulailah Yesus berbicara kepada orang banyak itu tentang Yohanes: “Untuk apakah kamu pergi ke padang gurun? Melihat buluh yang digoyangkan angin kian ke mari?

Mat 11:8 Atau untuk apakah kamu pergi? Melihat orang yang berpakaian halus? Orang yang berpakaian halus itu tempatnya di istana raja.

Mat 11:9 Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi.

Mat 11:10 Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.

Mat 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

(https://www.imankatolik.or.id/alkitabq.php?q=Mat11:2-11;)

By vianmtb