Wed. Feb 28th, 2024

Hari minggu ke 3 “Gaudete”  yang menjadi titik tengah masa advent 1 dan 2 dalam masa matiraga dan keprihatinan, Gereja mengajak bergembira dan bersuka cita karena kabar baik yang diwartakan Tuhan.

Nabi Yesaya melukiskan tanda-tanda orang yang selalu berpengarapan akan kedatangan Tuhan. Pandang gurun dan padang kering akan bersuka ria. Mata orang buta akan dicelikkan, orang lumpuh akan bersorak sorai. Hal ini menunjukan bahwa kabar gembira dan sukacita bukan hanya untuk manusia tetapi untuk seluruh alam ini (Yesaya)

Injil dengan sangat jelas menjelaskan kenapa kita bergembira dan bersuka cita. Yesus menyuruh utusan Yohanes untuk mengatakan kepada Yohanes. Pergi dan katakanlah kepada Yohanes, orang buta melihat, orang tuli mendengar, orang lumpuh berjalan dan orang mati dibangkitkan.

Bagaimana kita bisa bergembira dan bersukacita. Allah datang untuk melawat umatNya, kedatangan Allah secara penuh hadir dalam diri Yesus Kristus. Sudah sepantasnya kita bergembira bersuka cita karena kabar baik yang diwartakan Tuhan.  Orang buta melihat, orang tuli mendengar, orang lumpuh berjalan dan orang mati dibangkitkan.

By vianmtb