Fri. Aug 19th, 2022

Pertemuan Pimpinan Komunitas Bruder MTB merupakan salah satu wujud sarana Kongregasi bertemu dengan para pimpinan membahas berbagai hal selama setahun dengan maksud makin merefleksikan, membaharui diri dan mencoba membuat apa yang dibutuhkan untuk pelayanan tahun-tahun ke depan dan evaluasi tahun-tahun yang telah lalu.

Kegiatan pertemuan di awali dengan rekoleksi bersama dengan tema Menghayati Hidup Bakti di Zaman Sekarang, rekoleksi di pandu oleh pastor Pius Barces, CP.

Hidup Bakti bukan soal bertahan dalam hidup tetapi soal Hidup Baru. Adalah suatu kehidupan dalam perjumpaan dengan Tuhan dan umat-Nya. Adalah suatu panggilan akan kesetiaan pada ketaatan setiap hari dan pada kejutan-kejutan yang tak diharapkan dari Roh. Suatu pandangan ke depan akan apa yang kita perlukan untuk meraih pengalaman akan kegembiraan dalam Yesus (Homili Paus Fransiskus dalam Ekaristi bagi para religius).

Bergembiralah, bersukacitalah, pancarkanlah sukacita (Yes. 66: 10-14)!

Hidup adalah suatu pilihan terus-menerus, kita telah memilih dan memutuskan untuk bertekun dalam pilihan dan mewujudkan pilihan hidup ini dalam kesaksian di tengah dunia dan menghayatinya bersama saudara dan saudari kita, juga yang memilih dan menghayati pilihan dan perutusan yang berbeda dengan kita.

By vianmtb